Tupoksi

Berdasarkan Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor 39 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Bengkulu memiliki tugas membantu Asisten Perekonomian dan SDA dalam menyiapkan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis, administrasi dan sumber daya di bidang produksi, penanaman modal dan BUMD, lingkungan hidup dan kehutanan serta sarana perekonomian.

Dalam melaksanakan tugas tersebut Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Bengkulu  mempunyai fungsi antara lain :

  1. Merumuskan kebijakan penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pangan, perindustrian, perdagangan, koperasi usaha kecil dan menengah, penanaman modal dan pariwisata, pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, lingkungan hidup, energi dan sumber daya mineral, serta Analisis makro ekonomi, sarana perekonomian dan BUMD;
  2. Melaksanakan koordinasi, penyusunan program serta Evaluasi kegiatan serta petunjuk teknis pelaksanaan urusan pemerintahan dibidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam.
  3. Melaksanakan pembinaan administrasi penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang bidang pangan, perindustrian, perdagangan, koperasi usaha kecil dan menengah, penanaman modal dan  pariwisata, pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, lingkungan hidup, energi dan sumber daya mineral, serta Analisis makro ekonomi, sarana perekonomian dan BUMD;
  4. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh asisten perekonomian dan pembangunan sesuai dengan bidang tugasnya.